Paket Custom Business Plan

jasa penulisan rencana bisnis

Paket Custom Business Plan ini  bisa dibuat untuk pembuatan rencana bisnis sesuai dari ide atau usaha pelanggan. Paket ini disajikan sesuai dengan kebutuhan bisnis pelanggan  dan secara detail menjelaskan hal-hal yang dibutuhkan bagi investor. Berikut ini adalah beberapa tipe yang bisa anda dapatkan :

BUSINESS PLAN COVER 5   BUSINESS PLAN COVER 4

A. BUSINESS PLAN TYPE 1

Merupakan ulasan singkat mengenai usaha Anda. Business Plan semacam ini biasanya ditujukan untuk pengenalan perusahaan, artikel perusahaan anda, maupun untuk lomba bisnis UKM.

Outline dalam Business Plan ini terdiri atas : Latar Belakang Ide Bisnis, Tujuan Bisnis, Peluang bisnis, Deskripsi produk / jasa (deskripsi produk, skema proses produksi, dan keunggulan produksi), Deskripsi Pemasaran(strategi pemasaran, analisis pasar atau target konsumen, dan analisis pesaing), Deskripsi rencana keuangan (total kebutuhan investasi dan laporan laba rugi.).

Jumlah Halaman Biasanya hanya terdiri hingga 15 halaman.

 

B.BUSINESS PLAN – TYPE 2

Merupakan ulasan bisnis plan secara detail dan menggunakan standar internasional. Bisnis plan semacam ini biasanya digunakan untuk kegiatan internal perusahaan, sebagai proposal pinjaman ke bank, permintaan pendanaan bagi investor.  Outline dalam Business Plan ini terdiri atas : Executive Summary, Profil Perusahaan, Latar Belakang Pendirian Usaha, Analisis SWOT, Analisis Pasar, Produk/Jasa yang Dihasilkan, Target Pasar, Kegiatan Pemasaran yang Telah Dilakukan, Strategi Pemasaran, Analisis Pesaing, Analisis Produksi, Produk yang Dihasilkan, Proses Produksi, Bahan Baku dan Penggunaannya, Kapasitas Produksi,Rencana Pengembangan Produksi, Volume Penjualan Saat Ini, Rencana Peningkatan Volume Penjualan, Struktur Organisasi, Sumber Pendanaan, Rencana aktivitas dan penjadwalan, Rencana Keuangan, Rencana Penjualan dan Cash Flow, Laporan Biaya Bahan Baku, Harga Pokok Penjualan dan Rencana Arus Kas ( Cash Flow ).

Cakupan Daftar Isi

Sub-bab biasanya menyesuaikan dengan bisnis apa yang akan dianalisis. Antara bisnis satu dan bisnis lain tentu saja berbeda. Daftar dibawah ini hanya merupakan gambaran saja. Sehingga, akan ada kemungkinan sub-bab berikut ini ditambah atau dikurangi bergantung pada produk dan bisnis Anda.

Jumlah Halaman biasanya berkisar antara 50-75 halaman.

 

C. BUSINESS PLAN TYPE 3

Merupakan ulasan bisnis plan secara lebih mendalam, mengedepankan tinjauan teknis maupun teoritis. Bisnis plan semacam ini biasanya digunakan untuk kegiatan internal perusahaan, sebagai proposal pinjaman ke bank, permintaan pendanaan bagi investor, dan lain-lain.

Cakupan Daftar Isi

*Sub-bab biasanya menyesuaikan dengan bisnis apa yang akan dianalisis. Antara bisnis satu dan bisnis lain tentu saja berbeda. Daftar dibawah ini hanya merupakan gambaran saja. Sehingga, akan ada kemungkinan sub-bab berikut ini ditambah atau dikurangi bergantung pada produk dan bisnis Anda.

Jumlah Halaman biasanya berkisar antara 100 – 125 halaman.

 

Fasilitas

– Kami akan merevisi hasil pengerjaan business plan sesuai permintaan Anda jika dianggap ada beberapa bagian yang kurang tepat atau kurang detail.

– Kami menjamin kerahasiaan business plan perusahaan Anda, baik ide bisnis maupun isi yang terkandung di dalamnya.

Catatan :

Untuk saat ini, kami hanya mengerjakan Business Plan Kewirausahaan, baik usaha untuk skala kecil hingga besar. Kami juga belum bisa memberikan layanan riset atau penelitian usaha, sehingga jika Anda menginginkan analisis berupa riset, biasanya sumber data berupa artikel atau riset sebelumnya, serta melalui pemikiran logika yang berlandaskan ilmu manajemen.Ringkasan Eksekutif (Executive Summary)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lewat ke baris perkakas